Jakarta

Mudik Lebaran tinggal menghitung hari. Buat kamu yang sudah tak sabar pulang ke kampung halaman, jangan lupa pantau terus informasi terkini seputar arus mudik di detikcom, salah satunya lewat tayangan detikPagi.

detikPagi merupakan bagian dari program jurnalistik detikcom yang merangkum info terkini, serta ragam isu menarik setiap paginya, mulai dari soft-news, hard-news, hingga informasi dari dunia lifestyle.

Program ini juga menyuguhkan sesi ngobrol seru bersama tamu-tamu inspiratif yang akan menghadirkan beragam inspirasi menarik di pagi hari. Topik obrolan akan dihadirkan, sambil update trend terbaru, juga mengulas isu terkini dan hal-hal unik yang relate di sekitar kita.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Edisi spesial yang membahas mengenai arus mudik akan dibawakan langsung oleh Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova. detikPagi akan melakukan siaran langsung bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang berbincang secara langsung dari Posko Terpadu Angkutan Lebaran, dengan mengangkat tema ‘Mudik Ceria Penuh Makna’.

Berdasarkan hasil survei, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi ada sekitar 193,6 juta orang yang akan mudik pada Lebaran 2024. Pemerintah pun mengupayakan lalu lintas di seluruh ruas jalan agar dapat efektif dan efisien digunakan selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Angka tersebut meningkat dibanding potensi pergerakan masyarakat pada masa Lebaran 2023 yakni 123,8 juta orang,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, dikutip Selasa (2/4/2024).

Bukan hanya itu, Teman Mudik juga akan membahas lebih dalam tentang berbagai informasi mengenai strategi Kemenhub untuk mengatasi kepadatan lalu lintas hingga isu-isu hangat seputar mudik Lebaran 2024, mulai dari manajemen pengaturan arus mudik hingga kabar yang dinanti pemudik seperti diskon tarif tol.

Jangan lewatkan keseruan Teman Mudik di detikPagi yang dapat diakses secara live streaming di kanal 20detik pada hari Rabu, 3 April 2024 pukul 08.00 WIB.

(akd/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *