Jakarta

Menhub Budi Karya Sumadi rapat membahas persiapan mudik tahun 2024 di Komisi V DPR RI. Dalam rapat itu, dirinya meminta masyarakat untuk mudik lebih awal dan kembali lebih lama.

“Hari H (tanggal) 10-11, puncaknya (mudik) adalah H-4, H -3 dan H-2,” kata Budi dalam paparannya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (2/4/2024).

“Sebaiknya pulangnya juga lebih akhir,” tambah dia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Budi mengatakan memungkinkan masyarakat untuk pulang lebih lama. Jika pulang lebih lama, dapat memungkinkan membangkitkan ekonomi daerah.

“Kita tahu cuti atau libur anak-anak itu tanggal 4 sampai dengan 16 April jadi memungkinkan kepulangan lebih awal, kembalinya lebih akhir. Dan ini bisa membangkitkan ekonomi di daerah,” sebutnya.

Budi menyebut Kemenhub membuat posko dari tanggal 3 sampai 18 April. Selain itu, ada juga posko yang didirikan oleh korlantas polri.

“Kemenhub membuat posko dari tanggal 3 dan 18 ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Komisi V DPR melakukan rapat kerja dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hari ini. Rapat membahas persiapan Mudik 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (2/4). Lasarus membuka dengan mengatakan rapat terbuka untuk umum.

“Dengan materi untuk mendengarkan penjelasan pemerintah terkait persiapan pelayanan terhadap angkutan mudik dan balik lebaran 2024,” kata dia.

“Rapat kerja ini saya bukan dan terbuka untuk umum,” tambahnya.

Rapat juga dihadiri Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kakorlantas Irjen Aan Suhanan.

(ial/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *