Jakarta

Sebuah video diduga bank keliling atau anggota koperasi simpan pinjam (Kosipa) yang melakukan pemukulan ke nasabah viral di media sosial. Polisi mengamankan satu pelaku pengeroyokan.

Di video berdurasi 24 detik itu memperlihatkan warga yang mengenakan sarung dipukuli oleh sekitar lima orang. Warga tersebut terlihat dipukuli dengan menggunakan helm.

Pemukulan itu diduga terjadi di Jalan Serang-Pandeglang di Kecamatan Baros terhadap warga bernama Muhi. Kasi Humas Polresta Serang Kota Kompol Iwan Somantri mengatakan korban dipukuli oleh pemotor diduga oleh bank keliling.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pengeroyokan terhadap Muhi beserta 1 orang temannya yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga Kosipa,” kata Iwan dikonfirmasi, Selasa (2/4/2024).

Korban, kata Iwan, baru saja pulang dari salah satu rumah sakit di Serang. Mobil yang ia kendarai dalam perjalanan pulang diserang oleh kelompok bank keliling.

“Korban dihadang oleh segerombolan orang yang tidak diketahui dan tidak lama segerombolan orang tersebut memukuli mobil dengan helm,” ungkapnya.

Warga sempat melerai kejadian pengeroyokan itu. Tidak lama anggota Polsek Baros juga datang ke lokasi.

Satu orang diamankan atas inisial RS. Ia adalah pelaku bank keliling asal Sumatera Utara.

“Kami membawa pelaku untuk diamankan, sedangkan korban melakukan visum dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baros untuk ditindak lanjuti secara hukum,” pungkasnya.

(bri/isa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *