Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi melepas perjalanan bus mudik gratis program dari Partai Golkar hari ini. Sebanyak 1.000 pemudik diberangkatkan menuju berbagai daerah dengan menggunakan 20 bus.

Pantauan detikcom di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Rabu (3/4/2024) pukul 10.18 WIB, Airlangga didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus secara resmi memberangkatkan ke 20 bus yang sudah terparkir di lobby DPP Golkar. Sebelumnya, dia melakukan dialog bersama para peserta mudik gratis di sana.

“Mau pada ke mana ini, Bu?” tanya Airlangga dalam salah satu bus yang tersedia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Solo,” jawab peserta.

Dalam sambutannya, Airlangga menyebut kegiatan mudik gratis ini telah menjadi tradisi Partai Golkar setiap tahunnya untuk menyambut lebaran.

“Mudik barang adalah sebuah tradisi yang dilakukan oleh Partai Golkar,” kata Airlangga pada wartawan.

Airlangga melepas peserta mudik gratis Golkar, 3 April 2024. (Tina Susilawati/detikcom)Airlangga melepas peserta mudik gratis Golkar, 3 April 2024. (Tina Susilawati/detikcom)

Airlangga menyebut akan melepas 1.000 pemudik. Dalam mudik gratis tersebut, 20 bus akan mengantar pemudik ke beberapa wilayah di Indonesia.

“Saat ini ada 20 bus dengan 1.000 orang dengan daerah tujuan adalah Jogja, Klaten, Gunung Kidul, Solo, Wonogiri, Madura, dan (kabupaten) Kaur dari provinsi Bengkulu,” katanya.

Ia menyebut para peserta diberangkatkan lebih awal agar dapat menikmati infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah.

“Hari ini diharapkan memanfaatkan waktu agar tidak terlalu macet jadi saya berharap bahwa yang mudik hari ini lebih awal mudiknya seminggu lebih awal sehingga bisa menikmati infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah, jalan tol,” ujarnya.

Kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan oleh partai Golkar ini sekaligus merupakan bentuk terima kasih kepada para pemilih partai dengan ciri khas bewarna kuning ini.

“Kerjasama Partai Golkar dan masyarakat tentunya terus dilangsungkan dan ini merupakan bentuk terima kasih Partai Golkar kepada pemilih Partai Golkar masyarakat yang sudah mengikat kepercayaan terhadap Partai Golkar dan Partai Golkar kepada masyarakat mudik gratis,” ucapnya.

Selain diberikan mudik gratis, para peserta pun mendapatkan bingkisan sebesar Rp 150.000 yang terdiri dari minyak goreng, air mineral, gula, teh hingga beberapa cemilan. Selain itu, ada juga amplop yang diberikan dengan besaran mencapai Rp 100 ribu.

(dnu/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *