Jakarta

Polresta Depok mendirikan 8 pos pengamanan (Pospam) dalam rangka Mudik Lebaran 2024. Masyarakat dapat memanfaatkan Pospam sebagai tempat istirahat maupun pengaduan.

“Diharapkan Pospam menjadi tempat singgah yang nyaman untuk masyarakat. Selain itu, kalau ada gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti kejahatan, kemacetan, warga bisa mengadu ke Pospam,” jelas Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Depok, Kompol Multazam Lisendra, dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Multazam menyampaikan dengan adanya pospam, pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan lebih cepat oleh anggota kepolisian yang bersiaga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk masyarakat, jika terjadi sesuatu yang membutuh pelayanan Polri, bisa melapor ke pospam, tidak harus ke kantor polisi. Nanti anggota di pospam akan melakukan tindakan secepat mungkin,” jelas dia.

Berikut lokasi 8 pospam Polresta Depok selama Operasi Ketupat Jaya 2024:

– Polresta Depok

– Pospam Margonda

– Pospam Jalan Raya Bogor (Simpang Tol Cijago)

– Pospam Simpang Sengon

– Pospam Dynasti

– Pos pelayanan Terminal Jatijajar (Jalan Raya Bogor)

– Pospam Bojongsari

– Pospam Bojonggede

“Malam ini kita lakukan pengecekan di pos-pos utama seperti Margonda, Jatijajar dan Simpang Tol Cijago. Pospam Margonda ini nantinya akan banyak dilewati warga yang mudik lokal. Kalau Pos Cijago, Jatijajar, Bojongsari akan dilewati pemudik yang ke Bogor, atau melewati jalur alternatif Puncak,” jelas Multazam.

Dia menambahkan pospam di Polresta Depok sekaligus menjadi tempat posko Tim Perintis Presisi yang akan melakukan patroli intensif dan kegiatan-kegiatan kontijensi saat diperlukan, semisal gangguang kamtibmas yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.

“Di polres ada pospam, posko Tim Perintis Presisi untuk respons kontijensi,” pungkas Multazam.

(aik/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *