Bogor

Hujan deras dengan durasi yang cukup lama melanda kawasan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, semalam. Imbasnya, permukiman warga di Desa Puspanegara sempat banjir.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (2/3) kemarin. Banjir yang sempat terjadi hingga ketinggian 150 cm atau 1,5 meter itu juga disebabkan karena penyumbatan Kali Cibeuber.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dan penyumbatan aliran Kali Cibeuber, sehingga mengakibatkan banjir di permukiman warga dengan ketinggian sekitar 150 cm,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani, dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD. Menerima laporan wara sekitar pukul 21.35 WIB, petugas segera menuju ke lokasi.

Setibanya di lokasi, petugas segera melakukan penanganan dan evakuasi terhadap warga. Sebanyak 50 rumah sempat terdampak banjir tersebut.

“Korban terdampak diperkirakan hasil perkiraan kaji cepat, sebanyak 50 unit rumah terdampak banjir dengan 50 KK berisi 157 jiwa,” ungkapnya.

Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Selain rumah, banjir juga berdampak kepada fasilitas warga yaitu musala.

Berdasarkan laporan terkini, banjir di 50 rumah warga itu saat ini sudah surut. Warga saat ini tinggal membersihkan lumpur yang tersisa akibat banjir.

(rdh/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *