Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merotasi jabatan pimpinan tinggi tingkat madya di lingkungan Kemesetneg. Salah satu yang dirotasi ialah Bey Machmudin dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden menjadi Staf Ahli Komunikasi Politik dan Kehumasan Mensesneg.

Pelantikan Bey menjadi Staf Ahli Mensesneg digelar di Kemensetneg, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2024), dan dipimpin langsung Mensesneg Pratikno. Rotasi ini dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 35/TPA tahun 2024 yang ditandatangani Jokowi pada 20 Maret 2024.

Selain Bey Machmudin, eselon I yang dirotasi adalah Sari Harjanti sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kemaritiman, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan. Rotasi ini dibarengi dengan pelantikan pejabat eselon III dan IV di Kemensetneg.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya ngucapkan menjalankan ibadah puasa sekaligus sebentar lagi kita menyongsong Idul Fitri, yang saya hormati dan ucapkan terima kasih kepada bapak ibu, kepada Pak Bey, kepada Bu Sari dan Bapak Ibu sekalian yang sebagian rotasi, sebagian lagi adalah pengangkatan baru dan promosi jadi saya minta tolong untuk menjalankan tugas baru ini dengan sebaik-baiknya,” kata Pratikno dalam sambutannya.

Pratikno mengatakan posisi deputi merangkap Pj Gubernur merupakan hal yang berat sehingga Bey digeser agar lebih fokus mengurusi Jawa Barat.

“Pak Bey merangkap sebagai Pj Gubernur Jawa Barat jadi agar Pak Bey tidak pontang-panting karena kan di Setpres sibuk sekali, mengurus jadwal presiden yang sangat padat sementara tugas Pj Gubernur Jabar sangat berat kemudian ya digeser jadi staf ahli,” ujarnya.

Sementara posisi pengganti Bey di Deputi saat ini masih kosong. Pratikno menekankan penggantinya nanti akan melewati proses seleksi.

“Ya kan selalu ada pansel ya, harus ada proses seleksi lah sebagaimana diatur dalam aturan ASN,” ujarnya.

Simak juga ‘Saat Bey Machmudin Ogah Diprioritaskan saat Nyoblos: Kalau Nyalip, Nggak Enak’:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/knv)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *