Jakarta

Jalan Medan Merdeka Barat ditutup jelang aksi demo yang akan digelar sekelompok massa di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Penutupan berlaku untuk kedua arah.

Pantauan detikcom, Rabu (3/4/2024) penutupan Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan polisi sekitar pukul 16.15 WIB. Kendaraan yang hendak melintas dialihkan atau putar arah.

Selain itu polisi juga memasang barier beton di depan Gedung Sapta Pesona. Sehingga massa aksi yang hendak unjuk rasa terpusat di sekitar Patung Kuda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain, penutupan Jalan Medan Merdeka Barat hanya berlaku untuk satu jalur dari selatan ke utara. Sedangkan arah sebaliknya lalu lintas tampak masih normal dan dilintasi kendaraan.

Massa aksi di Patung Kuda mulai berdatangan meski cuaca hujan mengguyur Jakarta Pusat. Mobil yang dilengkapi pengeras suara untuk massa aksi juga telah datang.

Cuaca hujan membuat massa aksi mengenakan jas hujan. Sebagian dari mereka juga tampak masih berteduh di trotoar dan pos penjaga.

Massa aksi itu datang untuk menggugat hasil Pemilihan Presiden 2024. Mereka juga menuntut agar Mahkamah Konstitusi bersikap netral.

Seperti diketahui saat ini sedang berlangsung sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi. Untuk itu pihak kepolisian pun turut berjaga untuk memastikan semua berjalan lancar.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *