Jakarta

Banjir sempat melanda jembatan di Jalan Alternatif Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Banjir disebabkan karena hujan deras dan drainase jembatan tersumbat.

“Dikarenakan hujan deras dan drainase jembatan yang tersumbat, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir genangan di Jalan Raya Alternatif Sentul,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani, dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (2/4) kemarin. Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD untuk dilakukan penanganan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Petugas menerima laporan pada pukul 17.16 WIB,” ucapnya.

Menerima laporan warga, petugas BPBD langsung menuju lokasi kejadian. Banjir sempat pada ketinggian 40 cm. Namun, tidak ada korban dari pengendara yang melintas.

“Jalan Raya Alternatif Sentul tergenang dengan ketinggian air 40 cm,” jelasnya.

Petugas lalu melakukan asesmen kebencanaan di lokasi kejadian. Setelah dilakukan asesmen kebencanaan, diketahui perlu ada perbaikan dari drainase tersebut.

“Perlu penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait, harus memperbaiki sistem drainasenya dengan penambahan saluran pembuangan air,” ujarnya.

(rdh/yld)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *