Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan masyarakat cenderung memilih untuk mudik lewat penyeberangan pada malam hari. Kapolri mengimbau warga untuk mudik lewat penyeberangan pada siang hari untuk mengurangi antrean yang panjang.

“Selalu saya pesankan kepada masyarakat bahwa alternatif-alternatif khususnya daerah penyeberangan ASDP, kecenderungannya masyarakat masih memanfaatkan untuk mudiknya malam hari, tentunya dalam kesempatan ini kita juga kami imbau bahwa siang waktunya juga cukup lengang dan tentunya juga bisa mengurangi antrean yang cukup panjang,” kata Kapolri usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2024).

Kapolri juga meminta masyarakat tidak ragu untuk melapor kepada petugas jika mengalami masalah. Dia memastikan Polri siap membantu pengawalan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bila mungkin ada kekhawatiran terkait masalah kerawanan di jalan silakan dilaporkan dan kami Polri siap untuk melakukan pengawalan,” ujar Kapolri.

Kapolri dan PanglimaKapolri dan Panglima memimpin apel di Monas (Foto: Dok Ist)

Terkait adanya potensi kenaikan jumlah pemudik pada tahun ini, Kapolri mengatakan pihaknya juga siap untuk menambah personel jika diperlukan. Selain itu, ada tambahan personel TNI juga yang bisa dikerahkan.

“Tentunya terkait dengan pengamanan kalau memang diperlukan adanya penambahan khususnya pada saat kita melaksanakan evaluasi tentunya kami akan mempersiapkan tambahan tersebut dan bila kami kurang bisa meminta bantuan kepada Bapak Panglima sehingga strategi ataupun pelayanan arus mudik dan balik betul-betul bisa terlaksana dengan aman dan baik,” imbuh Kapolri.

(knv/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *