Jakarta

Arus mudik Lebaran 2024 sudah tiba di depan mata. Masyarakat yang akan merayakan Lebaran dan liburan di Hari Raya Idulfitri pun berbondong-bondong pergi ke kampung halaman dengan moda transportasi favoritnya, seperti bus, kereta, hingga kapal laut.

Mengingat Indonesia yang merupakan negara kepulauan, moda transportasi laut masih begitu diminati masyarakat untuk dapat bepergian dari satu daerah ke daerah lainnya tak terkecuali saat Lebaran. PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memprediksi jumlah penumpang kapal pada angkutan arus mudik maupun arus balik di masa libur Lebaran ini mencapai 588.903 orang.

Diketahui, jumlah ini mengalami penurunan dari tahun 2023 lalu yang sebesar 632.155 orang. Hal ini disebabkan jumlah kapal perintis yang dioperasikan berkurang, dari sebelumnya 42 trayek di 2023 menjadi 30 trayek.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, PT Pelni berkomitmen memberikan pelayanan yang baik serta tetap memprioritaskan keselamatan pelayaran. Lantas, bagaimana persiapan PT Pelni dalam menghadapi arus angkutan Lebaran 2024 kali ini?

Yuk kupas tuntas persiapan PT Pelni mewujudkan ‘Mudik Ceria Penuh Warna’ dalam Program Teman Mudik di detikPagi yang dapat diakses secara live streaming di kanal 20detik pada hari Kamis, 4 April 2024 pukul 08.00 WIB.

Direktur Utama PT Pelni (Persero) Tri Andayani akan hadir langsung berbincang dengan Host detikPagi Eduardo Simorangkir membahas serba serbi persiapan PT Pelni menyambut mudik Lebaran, mulai dari pengaturan di jam kritis, mengantisipasi cuaca tak menentu, hingga persiapan program mudik gratis.

Sebagai informasi, detikPagi merupakan program jurnalistik detikcom yang merangkum info terkini serta ragam isu menarik lain setiap paginya, mulai dari soft-news, hard-news, hingga informasi dari dunia lifestyle.

Program ini menyuguhkan sesi ngobrol seru bersama tamu-tamu inspiratif yang akan menghadirkan ragam inspirasi menarik di pagi hari. Topik obrolan yang dihadirkan berupa update trend terbaru, isu terkini, dan hal-hal unik yang relate di sekitar kita.

Catat waktunya dan jangan lewatkan keseruan Teman Mudik bersama PT Pelni di detikPagi yang dapat diakses secara live streaming di kanal 20detik pada hari Kamis, 4 April 2024 pukul 08.00 WIB.

Simak Video “Suasana Stasiun Pasar Senen di H-7 Lebaran Mulai Ramai Pemudik
[Gambas:Video 20detik]

(ncm/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *