Jakarta

Polsek Pancoran Jakarta Selatan siaga melakukan pengamanan rumah warga saat masa mudik lebaran 2024. Polisi akan melakukan patroli door to door untuk memastikan situasi aman.

“Kegiatan sudah kami lakukan dan door to door Bhabinkamtibmas di 6 wilayah kelurahan dengan berdayakan Siskamling cegah rumah kosong ditinggal mudik,” kata Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo saat dihubungi, Rabu (3/4/2024).

Sujarwo mengimbau masyarakat yang hendak pergi mudik untuk menitipkan rumah mereka kepada Ketua RT dan RW setempat atau pun tetangga. Polisi juga mewanti-wanti masyarakat segera melapor ke call center 110 jika ditemukan tindak pidana di lingkungan mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bagi warga yang hendak liburan mudik menitipkan rumah kepada tetangga, atau Ketua RT setempat. Modus rumah kosong kerap terjadi sasaran perhiasan, brankas dan waspadai pelaku pencurian motor. Polsek juga menyebar layanan call center 110, kita akan langsung meresponnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sujarwo juga meminta para orang tua proaktif mengawasi anaknya masa libur sekolah. Sebab, lanjut dia, hal tersebut kerap dimanfaatkan untuk melakukan aksi tawuran.

“Saat ini sekolah masa liburan kecenderungan terjadi tawuran. Media sosial sebagai sarana agar orang tua memberikan pengawasan dan cek benar,” imbuhnya.

(wnv/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *