Jakarta

Sejumlah titik di Jakarta mengalami kemacetan malam ini. Polisi mengungkap penyebab macet panjang di sebagian wilayah Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan macet Jakarta imbas banjir di beberapa titik. Dia mengatakan macet parah terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

“Jadi ada beberapa titik di Jakarta Selatan itu di Cilandak, TL Hek, daerah Pejompongan sebagian, terus tadi ada kebakaran setengah 9 di Daan Mogot. Terus daerah utara banjir semuanya yang ada hujan,” jelas Latif, kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Terus di Dalam Kota di Atma Jaya, Slipi, Pejompongan juga tadi terjadi banjir. Itu tadi sehingga numpuk gitu loh. Penyebab utamanya banjir di beberapa tempat itu,” lanjut dia.

Dia mengatakan saat ini macet sudah mulai terurai. Namun petugas Polisi saat ini masih mengatur lalu lintas di beberapa titik yang masih terjadi penumpukan kendaraan.

“Sebetulnya sih hanya tadi menjelang buka puasa kan tadi sudah lancar. Tetapi karena terhambat itu orang yang mau pulang inikan semakin terhambat gitu kan. Ya yang membuat kemacetan itu aja, sama banjir itu. Beberapa tempat itu,” katanya.

“Ini saat ini banjir mulai terurai. Itu imbas biasanya jam segini kan sudah cukup landai. Ini masih ada beberapa imbas tapi sudah mulai lancar ini sekarang. Tadi memang di setengah 9, setengah 8 itu. Cukup padat itu,” katanya.

Dia mengatakan banjir yang terjadi setelah jam buka puasa menyebabkan pencairan penumpukan kendaraan lebih lama. Sehingga terjadi macet di mana-mana.

“Biasanya kan orang pulang, tadi hujan itu. Nah mulai itu, jadi imbasnya cukup lama untuk pencairannya. Tapi anggota terus berada di lapangan terus ini. Berupaya,” ucapnya.

(idn/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *