Jakarta

Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan mudik Lebaran. Pos pengamanan dibuat lebih ramah anak dengan fasilitas playground.

“Pos Pengamanan mudik Lebaran tahun ini kami buat ramah anak. Pemudik yang bawa anaknya bisa istirahat sebentar, anaknya bisa sambil main,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Pos Pengamanan bertempat di bawah kolong Jalan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pospam ini diberi nama Pospam ‘Kungfu Panda’.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan mudik Lebaran yang ramah anak.Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan mudik Lebaran yang ramah anak. (dok. Istimewa)

“Kami beri nama Pospam ‘Kungfu Panda’ ini mengambil filosofi Kungfu Panda yang merupakan sang penjaga kedamaian seperti layaknya polisi yang memiliki tugas menjaga kamtibmas,” kata David.

David mengatakan, Kungfu Panda menampilkan makna kebersamaan, persahabatan dan kepercayaan.

“Bahwa dalam menjaga kamtibmas, polisi tidak bisa bertugas sendiri,” imbuhnya.

Lanjut David, Kungfu Panda juga mengajarkan bahwa perubahan dalam kehidupan selalu ada tanpa menunggu kesiapan dari kita.

“Untuk menghadapi perubahan, kita harus siap menerima dan belajar untuk terus memberikan yang terbaik di setiap jenjang kehidupan, begitu juga dalam fungsi kepolisian,” imbuhnya.

Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan mudik Lebaran yang ramah anak.Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan mudik Lebaran yang ramah anak. (dok. Istimewa)

Sesuai temanya, Pospam ‘Kungfu Panda’ yang ramah anak ini juga dilengkapi fasilitas playground, seperti perosotan. Anak-anak bisa bermain di playground yang disediakan di Pospam Mampang Prapatan ini.

Selain itu, Pospam Polsek Mampang juga menyiapkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis. Polsek Mampang Prapatan juga menyiapkan takjil gratis bagi pemudik yang beristirahat di Pospam sebelum melanjutkan perjalanan.

Lebih lanjut, David mengimbau masyarakat yang akan mudik agar memeprhatikan keselamatan dalam berkendara. Ia mengimbau pemudik bermotor agar tidak membawa muatan berlebih.

“Masyakarat silakan melapor ke hotline 110 apabila menemukan gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Polri akan memulai melaksanakan Operasi Ketupat mulai 4 April-13 April 2024.

(mei/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *