Jakarta

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun. Pertemuan itu sekaligus mengakhiri lawatannya di China.

Pertemuan Prabowo dan Admiral Dong Jun digelar di Beijing, China, Selasa (2/4/2024). Prabowo dalam pertemuan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan dan keramahtamahan Admiral Dong Jun sebagai tuan rumah.

“Indonesia bersedia untuk lebih memperkuat kerja sama pertahanan dengan pihak China dan terus mempromosikan perkembangan hubungan antara angkatan bersenjata kedua negara,” kata Prabowo kepada Admiral Dong Jun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Admiral Dong Jun mengatakan bahwa militer China bersedia bekerja sama dengan militer Indonesia untuk mengkonsolidasikan kepercayaan strategis mereka, mempromosikan latihan dan pelatihan bersama, serta meningkatkan pertukaran personel untuk membawa kerja sama praktis mereka ke tingkat yang baru.

Diketahui, kunjungan kerja Prabowo ke China sejak Minggu (31/3) lalu. Prabowo telah menemui Presiden China Xi Jinping.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Prabowo dalam pertemuan dengan Xi Jinping.

Prabowo juga sempat menemui PM China Li Qiang. Dia menyampaikan komitmen penguatan kerja sama RI dan China.

“Saya datang dalam niatan ingin menyampaikan keinginan dan harapan saya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama di antara kedua negara,” kata Prabowo kepada Li Qiang.

(fca/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *