Jakarta

PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (TRANS7) melanjutkan rangkaian Kegiatan Ramadan Berbagi 1445 H. Kali ini pembagian sembako dan paket berbuka puasa dilakukan untuk warga sekitar Studio TRANS7.

Acara berbagi ini sudah menjadi rutinitas tahunan TRANS7. Kegiatan ini menjadi acara yang dinanti-nantikan setiap bulan Ramadan.

“Sebenarnya kegiatan hari ini tuh merupakan suatu kegiatan yang sudah rutin dan kita selalu menyambut dengan sukacita kegiatan ini,” kata Kepala Divisi HR&GS Trans7, Antonius Refijanto, Rabu (3/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

TRANS7 bagikan sembako dan paket buka puasa ke warga. (Gisella/detikcom)TRANS7 bagikan sembako dan paket buka puasa ke warga. (Gisella/detikcom) Foto: TRANS7 bagikan sembako dan paket buka puasa ke warga. (Gisella/detikcom)

Setiap tahunnya, TRANS7 melakukan aksi sosial dua kali di dua lokasi berbeda. Tahun ini, TRANS7 mengadakannya di Kelurahan Joglo, Jakarta Barat dan Studio TRANS7, Jakarta Selatan.

Public Relations Section Head TRANS7, Suci Mulyaputri menerangkan kegiatan bertajuk ‘Ramadan Berbagi TRANS7-Bantuan Sembako & Paket Berbuka Dhuafa dan Yatim’ ini merupakan bentuk rasa terima kasih kepada warga sekitar yang mengizinkan segenap tim TRANS7 bekerja di wilayah mereka. Berkat kerja sama dan pengertian warga sekitar, TRANS7 dapat menghasilkan program-program yang dapat dinikmati masyarakat.

“Kita berterima kasih sebenarnya, kita boleh untuk bekerja, shooting, ya kan, mungkin agak sedikit mengganggu karena mungkin hiruk pikuk di studio ini,” tutur Refi.

“Karena peran serta, kerja sama, serta kemudian pengertian juga dari masyarakat sekitar kita sampai dengan sekarang produksi di sini dengan lancar, bagus, dan memproduksi program-program yang memang disukai dan disenangi oleh masyarakat. Dan mudah-mudahan masyarakat sekitar juga bisa menikmati itu juga,” sambungnya.

TRANS7 bagikan sembako dan paket buka puasa ke warga. (Gisella/detikcom)Foto: TRANS7 bagikan sembako dan paket buka puasa ke warga. (Gisella/detikcom)

Adapun sembako yang dibagikan kepada warga berjumlah 50 paket. Kemudian terdapat 200 paket berbuka puasa berupa takjil yang turut dibagikan.

“Kalau untuk yang di sini, di studio tadi kita berbagi 50 sembako, isinya macem-macem, gula dan sebagainya. Nah kalau untuk kita berbagi 200 paket adalah untuk membantu masyarakat sekitar untuk berbuka yaitu takjil supaya mereka ngga keluar sana, keluar sini, lumayan mereka bisa langsung menikmati takjil itu,” ujar Refi.

Pantauan di Studio TRANS7, acara pembagian sembako dimulai pukul 15.00 WIB. Terlihat para warga RW 03 Kelurahan Kuningan Barat yang menjadi penerima bantuan berbaris rapi dengan senyum semringah terpancar di wajah mereka.

“Terima kasih kepada TRANS7 yang telah memberikan sembako kepada kami. Semoga bermanfaat dan untuk TRANS7 diberi keberkahan dan sukses selalu. Untuk kru-krunya juga semoga sehat semuanya, sehat selalu,” kata Miftah, salah satu warga penerima sembako dan paket berbuka.

Ketua RW 03 Kelurahan Kuningan Barat, Sariman, menyampaikan kegiatan rutin TRANS7 ini sangat membantu warga sekitar. Dia berharap kegiatan ini terus berlangsung setiap tahun.

“Mudah-mudahan tidak hanya pada hari ini, tapi mungkin ke depan tetap kita bisa dilaksanakan untuk warga kita, karena warga kita sangat terbantu sekali dengan adanya kepedulian dari pada TRANS7 yang telah dilaksanakan setiap tahun,” ucap Sariman di Studio TRANS7.

“Mudah-mudahan ke depan kalau memang ada lebih baik lagi daripada yang sekarang, karena apa, mengharapkan lebih banyak juga, karena apa, supaya nanti warga kami yang dhuafa atau anak yatim, ya memang kita selama ini kita gilir gitu, jadi tidak hanya anak yatim terus, atau dhuafa terus, tetapi kita sebagai pekerja di wilayah lingkungan juga ikut merasakan gitu,” lanjutnya.

(idn/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *