Jakarta

Dalam rangka menyemarakkan Ramadan, AQUA menggelar berbagai kegiatan di berbagai kota se-Indonesia. Ragam kegiatan yang bertujuan menebar kegiatan ini dilakukan di Aceh hingga Jombang, Jawa Timur melalui kerja sama dengan berbagai organisasi.

“Di bulan suci ini kami memilih untuk terus menebarkan kebaikan dengan aksi nyata. Kami bersama masyarakat dan pemangku kepentingan memilih untuk terus bahu membahu memeriahkan kegiatan Ramadan melalui aksi sosial, edukasi kesehatan, serta lingkungan agar Ramadan membawa berkah kepada masyarakat luas,” ujar Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan tertulis, Rabu (3/4/2024).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Arif, tahun ini AQUA berpartisipasi dan mendukung puluhan kegiatan kebaikan bersama ribuan umat Islam di berbagai kota. Contohnya di Banda Aceh pada Kamis (28/3) lalu, pihaknya berpartisipasi berbagi kebaikan dengan menyalurkan produknya ke Masjid Liwaul Hamdi yang terletak di tengah-tengah Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. AQUA juga menyerahkan infak yang diterima langsung oleh Bendahara Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Liwaul Hamdi, Hamdan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selain di Gampong Emperom, AQUA juga menyalurkan produknya ke masjid-masjid lain di Banda Aceh termasuk di Lhoksukon, Bireuen, Lhokseumawe, hingga Tapaktuan,” kata Arif.

Ada pula gelaran buka puasa bersama di Kota Medan yang diadakan di Masjid Jami’ Aur Kampung Aur Lembah. Dalam kesempatan ini, jelas Arif, AQUA menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim. Sementara di Bandar Lampung, AQUA turut berbagi kebaikan dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Arif mengungkapkan sejumlah kegiatan ini menunjukkan kepedulian AQUA agar masyarakat yang berpuasa dapat mengonsumsi AQUA sebagai air minum sehat dan berkualitas. Sekaligus membantu masyarakat mendapatkan takjil untuk berbuka puasa.

Lebih lanjut, AQUA menyalurkan donasi sebesar Rp 250 juta untuk Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU). Kegiatan ini menjadi bagian dari dalam Safari Ramadan di Jakarta yang berlangsung Senin (18/3) lalu di Masjid An Nahdlah, PBNU. Selain itu, kegiatan buka puasa bersama juga dilakukan di Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Masjid Cut Meutia, dan Masjid Universitas Indonesia.

Di Solo, AQUA turut menyemarakkan Ramadan di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo pada Selasa (26/3). Dengan pendekatan moral keagamaan, AQUA berupaya mengedukasi masyarakat khususnya pengunjung masjid agar menjadi jemaah yang lebih ramah lingkungan.

Dalam kesempatan ini, AQUA berkolaborasi dengan program Iftar dan Festival Ramadan untuk menyediakan 7.000 hingga 10.000 porsi menu buka puasa dan takjil. AQUA juga menggelar Bincang Berkah Ramadan bertemakan ‘Spiritual dan Lingkungan: Air sebagai Penghubung’. Sementara itu di Klaten, Jawa Tengah, AQUA membantu memberikan sembako kepada masyarakat dengan berkolaborasi bersama Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan Polanharjo).

“Kepedulian AQUA di bulan Ramadan ini menunjukkan bahwa Aqua tetap dicintai konsumen kami dan kegiatan penuh kebaikan ini akan terus kami lanjutkan hingga akhir Ramadan di berbagai kota lain di Indonesia,” tandasnya.

(ncm/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *