Jakarta

Seorang wanita bersenjata tajam (sajam) nekat menusuk penjaga toko hingga tewas di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Peristiwa di siang bolong itu dipicu karena pelaku ogah mencopot sandal saat hendak masuk toko.

Peristiwa penusukan itu terjadi di sebuah toko pakaian di Jalan Borobudur, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Senin (1/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Seorang saksi sempat memegang senjata yang dibawa pelaku, tapi dia melarikan diri.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Stanlly Soselisa menerangkan kejadian berawal saat pelaku datang ke toko korban dengan niat membeli baju koko dan batik. Saat korban sedang mengepel toko dan pelaku mengenakan sepatu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korban kemudian meminta pelaku untuk melepas sandal bila ingin masuk. Namun, pelaku menolaknya.

“Tapi pelaku tak ingin melepaskan sepatu. Akhirnya pelaku tidak jadi membeli di toko korban lalu meninggalkan toko. Namun, pada saat pelaku meninggalkan tempat, pelaku mendengar kata ‘tai’ yang dikatakan korban,” ujar Kapolsek Kelapa Dua Kompol Stanlly Soselisa kepada wartawan di Mapolsek Kelapa Dua, Selasa (2/4/2024).

Pelaku tersinggung dan menanyakan apa maksud dan ucapan korban. Cekcok antara korban dan pelaku tak terhindarkan.

“Karena pelaku merasa terdesak, dia menuju mobil warna putih nopol B-111-NDD. Kemudian, pelaku mengambil sebilah samurai terbuat besi stainless sepanjang 50 sentimeter dari mobil,” katanya.

“Pelaku datangi korban dengan tangan kanannya, setelah di depan korban lalu pelaku cabut samurai dari sarungnya dan menusukkan ke korban,” sambung dia.

Satu tusukan itu membuat korban terkapar hingga bersimbah darah saat lari ke depan toko. Korban kemudian tersungkur dan tidak bergerak.

Stanlly mengatakan modus pembunuhan itu diduga karena sakit hati. Dia juga membantah ada rumor korban adalah pengutang ke pelaku atau sempat bertemu pada malam sebelum kejadian.

“Modusnya adalah sakit hati. Keduanya tidak saling kenal, dan baru bertemu antara penjual dan pembeli,” tukasnya.

Pelaku Sempat Dikepung Warga dan Kabur

Setelah melakukan penusukan itu, pelaku kabur dengan mobil Yaris. Warga sempat mencoba menangkap pelaku tapi tidak berhasil.

“Melihat kejadian tersebut, saksi sempat memegang sajam, tetapi pelaku langsung melarikan diri dengan mobil dan sempat dikejar oleh ojek online tetapi tidak tertangkap,” kata Kasi Humas Polres Tangsel AKP Agil.

Hingga akhirnya pelaku dikepung oleh warga. Namun pelaku saat itu mengeluarkan senjata tajam dan mencoba menyerang warga. Polisi pun turun ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

“Alhamdulillah Tim gabungan Satreskrim Polres Tangerang Selatan bersama Polsek Kelapa Dua sudah berhasil mengamankan pelaku seorang perempuan inisial DN,” imbuhnya.

Dalam konferensi pers pengungkapan kasus pembunuhan tersebut di halaman Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Pelaku dipakaikan baju tahanan berwarna oranye.

Wanita berinisial ND itu juga memakai masker berwarna putih dan kerudung berwarna cokelat. Namun kedua tangan ND tidak diborgol.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *