Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sejumlah pasar dalam kunjungan kerjanya di Jambi. Jokowi memastikan harga dan stok bahan pokok stabil menjelang lebaran.

Awalnya Jokowi mengunjungi Pasar Merangin. Jokowi menilai harga sejumlah bahan pokok di pasar tersebut cukup stabil dan baik.

“Saya lihat di sini bagus, stabil, tadi bawang merah Rp 35 ribu, bawang putih Rp 40 ribu, sama seperti di provinsi-provinsi yang lain,” kata Jokowi seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (3/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi pun mengapresiasi stabilitas harga di pasar tersebut. Apalagi stabilitas harga tersebut masih terjaga sepekan menjelang Idul Fitri.

“Saya kira kalau posisi-posisi harga seperti ini saya kira sangat baik karena ini sudah seminggu lagi Lebaran,” ujarnya.

Jokowi lalu berkunjung Pasar Tanjung Bungur, Tebo, Jambi. Sama dengan sebelumnya, Jokowi menekankan harga bahan pokok, terutama beras masih stabil.

“Ya yang paling penting harga-harga semuanya baik, utamanya ini ketemu beras di sini harganya baik,” kata Jokowi.

Sedangkan terkait ketersediaan, Jokowi menekankan stok beras dalam kondisi yang aman. Selain itu, harga sejumlah kebutuhan pokok lainnya masih relatif stabil.

“Stoknya tidak ada masalah, ini tadi yang SPHP juga ada semua dari Bulog, artinya secara stok ada. Harga juga tadi saya lihat baik, sama seperti harga-harga bawang merah, bawang putih, semuanya sama seperti pasar di Merangin tadi,” ucapnya.

(eva/knv)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *