Bogor

Kebakaran dan ledakan terjadi di gudang amunisi daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. TNI memberikan trauma healing (pemulihan trauma) kepada warga terdampak.

“Tim trauma healing yang berjumlah 7 orang merupakan tim yang diturunkan Mabes TNI untuk membantu masyarakat yg ada di dekat lokasi kejadian,” kata Ketua tim Trauma Healing dari Mabes TNI, Letkol Kes Surifman, kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Trauma healing digelar untuk warga di daerah Klaster Visilia, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut TNI bagi warga yang terdampak dari meledaknya gudang munisi Gudmurah. Kegiatan dihadiri 50 warga yang terdampak,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan tersebut untuk memperbaiki psikologi warga akibat kebakaran tersebut. Terutama bagi ibu-ibu dan anak-anak yang terdampak.

“Sudah kami laksanakan juga adik-adik yang kebetulan sudah libur sekolah, kami ajak main untuk mengurangi trauma yang mereka rasakan, mereka alami dari kejadian yang lalu,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya bagi adik-adik untuk mengurangi trauma yang mereka alami,” tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan rumah warga yang terdampak ledakan arsenal itu akan mendapatkan ganti rugi.

“Betul akan diganti rugi,” kata Mayjen TNI Nugraha Gumilar kepada wartawan.

Nugraha mengatakan saat ini Polisi Militer (Pom) akan dilibatkan dalam investigasi untuk mengusut penyebab ledakan. Investigasi, katanya, masih dalam proses.

“Hasil (investigasi) belum ada, masih diproses,” katanya.

(rdh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *