Pandeglang

Muhyi seorang ustaz warga Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang menjadi korban pengeroyokan oleh karyawan bank keliling atau koperasi simpan pinjam (kosipa). Ia menyerahkan proses hukum ini sepenuhnya kepada polisi.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kejadian ini kepada pihak kepolisian agar dapat menindak tegas para pelaku pemukulan tersebut,” kata Muhyi dari keteranganya, Rabu (3/4/2024).

Muhyi menceritakan peristiwa pengeroyokan itu terjadi. Saat itu ia hendak pulang dari Serang menuju Pandeglang. Namun setiba di lokasi, di Kecamatan Baros, Serang, karyawan Kosipa tiba-tiba melakukan pengeroyokan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami bertemu dengan beberapa orang mengendarai kendaraan roda dua (Kosipa), yang di mana saya tidak tau apa yang menjadi faktor pemukulan, atau penganiayaan kepada saya dan adik ipar saya,” ungkapnya.

“Kami merasa, kami tidak berbuat hal-hal yang aneh, serta tidak adanya senggolan atau lakalantas antara mobil saya dan beberapa orang yang pengendara roda dua (Kosipa),” imbuhnya.

Atas peristiwa itu, ia meminta kepada masyarakat agar tidak bertindak melawan hukum. Ia juga meminta kepada masyarakat agar menghormati proses penyidikan pihak kepolisian.

“Mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan sweeping dan aksi anarkis,” ajaknya.

Diketahui sebelumnya, sebuah video diduga bank keliling atau anggota koperasi simpan pinjam (kosipa) yang melakukan pemukulan ke nasabah viral di media sosial. Polisi mengamankan satu pelaku pengeroyokan.

Dalam video berdurasi 24 detik itu diperlihatkan warga yang mengenakan sarung dipukuli sekitar lima orang. Warga tersebut terlihat dipukuli menggunakan helm.

Pemukulan itu diduga terjadi di Jalan Serang-Pandeglang di Kecamatan Baros terhadap warga bernama Muhyi. Kasi Humas Polresta Serang Kota Kompol Iwan Somantri mengatakan korban dipukuli pemotor diduga oleh bank keliling.

“Pengeroyokan terhadap Muhyi beserta 1 orang temannya yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga kosipa,” kata Iwan saat dikonfirmasi.

Polisi Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan

Polresta Serang Kota kembali menangkap anggota bank keliling atau kosipa yang menjadi pelaku pengeroyokan Ustaz Muhyi asal Pandeglang, Banten. Kali ini, ada dua pelaku inisial RP dan PS yang ditangkap polisi.

“Perkembangan kasus pengeroyokan Pasal 170 di Polsek Baros, dua tersangka lagi sudah ditangkap dan diamankan,” kata Kasi Humas Polresta Serang Kota, Kompol Iwan Somantri, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/4/2024).

RP dan PS ditangkap saat hendak mau menyeberang dari Banten ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak. RP diamankan di pool bus dekat Pelabuhan Merak dan PS ditangkap sebelum masuk ke Pelabuhan Merak.

Total ada tiga orang pelaku yang telah diamankan polisi usai aksi pengeroyokan oleh anggota kosipa di Jalan Serang-Pandeglang. Sebelumnya, satu pelaku asal Sumatera Utara diamankan atas inisial RS.

(dnu/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *