Jakarta

Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan (Jaksel) macet parah imbas banjir di Cilandak. Warga mengeluh kemacetan ini menambah lelahnya sehabis pulang kerja.

Salah seorang pengendara motor, Ramdhani (25), mengaku sering melalui TB Simatupang. Ia mengaku heran dengan padatnya kendaraan dari arah Tanjung Barat sampai Cilandak.

“Saya emang udah biasa pulang kerja lewat sini, tapi kalo diliat-liat lagi hari ini tuh macetnya nggak kaya biasa. Apalagi arus dari arah Tanjung Barat ke Cilandak itu bener-bener padet banget macetnya,” kata Ramdhani kepada detikcom, Rabu (3/4)


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya aja ngebayanginnya aja udah capek duluan kalau lewat ke arah situ. Apalagi ini kan jam pulang kerja ya, orang lagi pada capek-capeknya ditambah lagi kemacetan yang cukup padet gitu bikin jadi emosi sih pasti,” tambahnya.

Ramdhani pun menyarankan pengendara untuk mencari alternatif lain karena macetnya Tb Simatupang. Ia mengaku kasihan dengan para pengendara yang terjebak macet.

“Saran saya untuk orang-orang pengguna arus Tanjung Barat ke Cilandak bisa cari alternatif jalan lain ya, karena kasian dari pada kejebak di kemacatan itu. Kalau saya sih lebih milih muter lebih jauh dikit dari pada harus kejebak di kemacetan itu,” tuturnya.

Pengendara ojek online (ojol), Nurdin (40), tak mengetahui penyebab parahnya kemacetan di Tb Simatupang. Menurutnya, kemacetan biasa terjadi menjelang waktu buka puasa.

“Nggak tau ada banjir, saya pikir emang biasa macet kan lewat sini karena emang jam mau buka juga,” ucapnya.

Nurdin mengaku sudah melintas pukul 17.30 WIB mengantar customer. Namun saat ia memutar balik di Ragunan, ia mengaku heran dengan kemacetan parah arah Cilandak.

“Dari setengah 6 saya lewat sini, terus emang udah macet tuh sampe Ragunan, arah ilandak juga udah macet banget tapi saya puter balik arah Pasar Minggu lancar,” tutupnya.

Sebelumnya, banjir menggenangi Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel). Imbasnya, kemacetan parah mulai terjadi mulai dari Tanjung Barat.

Pantauan detikcom, Rabu (24/4), pukul 18.14 WIB terlihat kemacetan itu mulai dari Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel). Kemacetan semakin parah di bawah flyover Tanjung Barat memasuki Jalan TB Simatupang.

Kendaraan motor tak bergerak hingga 15 menit. Mobil hingga busway pun stuck imbasnya. Banyak pemotor yang mencari jalan tikus karena kemacetan itu. Namun kemacetan pun terjadi di gang-gang itu.

Berdasarkan aplikasi Google Maps, per pukul 18.37 WIB, kemacetan ini mengular hingga Fatmawati.

(azh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *