Jakarta

Video detik-detik mobil tercebur ke sungai di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beredar. Mobil berwarna hitam tersebut tercebur ke sungai yang tidak terdapat pembatasnya.

Dalam video yang dilihat, Kamis (4/4/2024), lokasi berada di area perumahan. Terlihat area perumahan tampak sepi aktivitas warga maupun kendaraan.

Terdapat dua sepeda motor yang melintas sebelum kejadian. Mobil lalu datang dari arah lurus dengan sungai. Kemudian mobil berjalan lurus mengarah ke sungai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mobil sempat terlihat memperlambat lajunya dengan mengerem. Namun tak lama, mobil langsung tercebur ke sungai. Dalam video tersebut tidak terlihat nasib sang pengemudi.

Sementara itu, Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Damkar Kabupaten Bogor, Wahyudi, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/4) sekitar pukul 15.04 WIB. Dia menjelaskan kronologi kejadiannya.

“Adapun pengemudi ialah supir taksi online yang sedang ingin menjemput penumpangnya, dan diarahkan melalui Google Maps,” kata Wahyudi dalam keterangannya.

Namun karena pengemudi kurang hati-hati, dia tak melihat bahwa jalan tersebut terputus. Jalan tersebut langsung mengarah ke sungai tanpa adanya pembatas.

“Tidak lama, sopir beserta kendaraannya terperosok ke aliran Sungai Cibarengkok,” terangnya.

Sopir Selamat

Wahyudi sebelumnya mengatakan, penanganan evakuasi mobil yang tercebur ke sungai di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selesai dilakukan. Mobil berhasil diangkat dari sungai.

“Situasi akhir kondusif, mobil berhasil dievakuasi oleh tim,” kata Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Damkar Kabupaten Bogor, Wahyudi, dalam keterangannya.

Saat kejadian, korban berhasil dievakuasi oleh warga sekitar. Evakuasi mobil sendiri berlangsung selama 6 jam, sejak laporan pada pukul 15.30 WIB.

“Evakuasi dilakukan selama 6 jam, sopir berhasil dievakuasi oleh warga sekitar perumahan,” ucapnya.

Dalam video yang dibagikan, petugas gabungan terlihat bersama-sama mengevakuasi mobil tersebut. Evakuasi dilakukan menggunakan sejumlah peralatan salah satunya katrol dan pengait.

(rdh/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *