Jakarta

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berharap bulan suci Ramadan dan Idulfitri tahun ini membawa keberkahan untuk bangsa Indonesia. Selain itu juga membawa kesejahteraan kepada seluruh masyarakat.

“Yang paling utama saya harap bulan mulia ini membawa kesejukan. Ini penting, sebab di bulan Ramadan kali ini, proses tahapan pemilu belum selesai. Bahkan, timbul polemik terutama soal proses dan hasil,” katanya dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini usai menggelar iftar atau buka puasa bersama dan silaturahmi Ramadan di rumah dinas Wakil Ketua MPR di bilangan Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (3/4). Acara itu turut dihadiri para duta besar dan perwakilan negara sahabat, antara lain dari Palestina, Maroko, Iran, Pakistan, Mozambik dan Bahrain.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini juga menyoroti polemik Pemilu 2024. Dia pun mengingatkan agar semua masalah yang ada dapat diselesaikan dengan kepala dingin, serta sesuai dengan prosedur dan peraturan hukum yang berlaku.

“Kita tidak menginginkan pemilu yang diharapkan untuk kemajuan bangsa, malah menjadi wadah perseteruan dan potensi perpecahan,” imbuhnya.

Senator dapil Provinsi Gorontalo ini mengatakan masyarakat Indonesia harus bersyukur karena telah sukses menjalankan pesta besar demokrasi lima tahunan dengan lancar dan tanpa kendala. Adapun perselisihan yang muncul, menurutnya merupakan dinamika dalam proses demokrasi yang tengah bangsa ini jalani.

“Tadi saya berbincang dengan para duta besar negara sahabat, mereka sangat apresiasi Indonesia berhasil menggelar pemilu yang demokratis dengan melibatkan seluruh rakyat dan mereka menaruh harapan besar untuk kemajuan negara kita,” ungkapnya.

Tokoh penggemar olahraga diving ini mengatakan hal menarik dari proses pemilu, adalah setelah Idul Fitri RI akan memiliki anggota parlemen baru yang diharapkan memberi warna baru yang lebih segar untuk kemajuan bangsa dan negara di masa depan.

(ncm/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *