Jakarta

Polres Metro Jakarta Timur menggelar rekonstruksi kasus penembakan dengan tersangka Ghatan Saleh. Polisi menyebut Ghatan Saleh memperagakan total sebanyak 17 adegan.

“Ada 17 adegan,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat dihubungi, Kamis (4/4/2024).

Ghatan hadir langsung dan memperagakan adegan demi adegan dalam proses reka ulang penembakan. Ghatan Saleh tampak mengenakan baju tahanan berwarna biru lengkap dengan tangan terborgol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ghatan juga memperagakan momen dirinya mengokang senjata dan melepaskan tembakan. Ghatan tampak santai menjalani rekonstruksi yang digelar.

Kombes Nicolas Ary Lilipaly sebelumnya mengatakan total 2 tembakan dilepaskan oleh Ghatan. Korban terkena tembakan di sebelah tangannya pada tembakan kedua.

“Tembakan pertama ke atas dan korban ketakutan lari ke dalam ruko tersebut dan selanjutnya korban lari ke lantai 2. Di lantai 2 korban keluar melihat terduga pelaku, dan terduga pelaku menembak lagi dua kali ke arah korban dan ada kaca sehingga kaca yang ada di situ pecah dan mengenai tangan korban,” kata Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers di kantornya, Kamis (29/2).

Motif Penembakan

Polisi mengungkap motif Ghatan Saleh melakukan aksi penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi menyebut penembakan itu dipicu saling ejek antara Ghatan Saleh dengan korban Andika Mowardi di WhatsApp.

“Di mana berawal dari kedua pihak ini salah satunya terduga pelapor dan korban melakukan chat atau WA. Di situlah mereka terjadi mengejek,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers di kantornya, Kamis (29/2).

Tak terima diejek, Ghatan lalu mencari korban di ruko. Ghatan dan korban cekcok mulut hingga akhirnya terjadi penembakan.

“Jadi berawal dari ejek-mengejek satu sama lain sehingga terduga pelaku merasa kecewa atau terhadap korban ini, sehingga dia datang ke rumahnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan ke wilayah Jakarta Timur,” imbuhnya.

(wnv/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *