Jakarta

Warga mulai melakukan perjalanan mudik hari ini atau H-6 Lebaran via Bandara Soekarno-Hatta. Suasana arus mudik per siang ini masih belum terlalu ramai.

Pantauan di Terminal 2 Bandara Soetta, Kamis (4/4/2024), terlihat mobil berdatangan dan berhenti di titik drop-off area keberangkatan. Di dalam bandara, para penumpang yang datang berlalu-lalang menarik koper sambil menggendong tas ransel.

Ada pula penumpang yang sampai membawa kardus yang telah dibungkus rapi. Beberapa penumpang menggunakan troli untuk membawa barang bawaan mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suasana arus mudik di Bandara Soetta. (Gisella/detikcom)Foto: Suasana arus mudik di Bandara Soetta. (Gisella/detikcom)

Salah satu penumpang pesawat, Linda Purwanti (28), mengatakan arus mudik pada H-6 menjelang lebaran tidak terlalu ramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, pemudik lain menunggu hari libur untuk berangkat.

“Mungkin kali ya (jadi sepi) karena orang-orang masih kerja. Soalnya dari temen-temen aku sendiri, kalau mereka tuh lebih ke tanggal 6 sama tanggal 7, Sabtu dan Minggu. Jadi banyak banget yang mudik di tanggal 6 dan 7 sih kalau dari temen-temen aku,” tutur Linda, kepada wartawan.

Linda berangkat mudik naik pesawat ke Banyuwangi. Dia mengatakan harga tiket pesawat untuk keberangkatan tanggal 6 dan 7 April jauh lebih mahal. Dia mengatakan selisih harga bisa mencapai Rp 300 ribu.

“Iya selisihnya Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu gitu selisihnya. Kalau dari harga yang aku dapet selisihnya Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Kalau dari harga normal ya Rp 400 ribuan,” ucap Linda.

Sementara itu, pemudik bernama Hasan (22) justru menilai arus mudik H-6 lebaran tahun ini justru lebih ramai. Mahasiswa rantau asal Pekanbaru ini memang kerap mudik seminggu sebelum hari Raya Idul Fitri.

“Kayaknya tahun ini lebih ramai,” ujar Hasan.

(idn/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *