Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan petugas telah menyiapkan jalur alternatif imbas ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) longsor. Polisi juga akan melakukan sosialisasi mengenai jalur alternatif ini.

“Jalur Bocimi kan memang dari fungsional kemudian sudah dioperasionalkan, namun demikian ini baru saja, kita tentunya harus mempersiapkan alternatif yaitu mempersiapkan rute arteri untuk bisa digunakan,” kata Jenderal Sigit di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Kamis (4/4/2024).

Jenderal Sigit mengatakan petugas akan melayani pemudik dengan jalur alternatif yang disiapkan. Pengaturan di lapangan juga dilakukan oleh petugas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan nanti akan kita siapkan sosialisasi berikut petunjuk-petunjuknya, sehingga masyarakat yang biasanya dilayani dengan jalur Bocimi bisa kita layani dengan jalur arteri dengan tujuan yang sama dan tentunya kita akan lakukan pengaturan-pengaturan,” katanya.

Lebih lanjut, Jenderal Sigit mengatakan personel telah diturunkan ke lapangan untuk mengecek jalur alternatif ini. Jadi, kata dia, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mudik.

“Saat ini anggota tentunya sudah melakukan langkah-langkah pengecekan di lapangan termasuk alternatif rute yang dibutuhkan oleh masyarakat yang akan memanfaatkan jalur Bocimi,” sebutnya.

(lir/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *