Jakarta

Penanganan evakuasi mobil yang tercebur ke sungai di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selesai dilakukan. Mobil berhasil diangkat dari sungai.

“Situasi akhir kondusif, mobil berhasil dievakuasi oleh tim,” kata Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Damkar Kabupaten Bogor, Wahyudi, dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Korban diketahui bekerja sebagai pengemudi taksi online. Saat kejadian, dia berhasil dievakuasi oleh warga sekitar. Evakuasi mobil sendiri berlangsung selama 6 jam, sejak laporan pada pukul 15.30 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Evakuasi dilakukan selama 6 jam, sopir berhasil dievakuasi oleh warga sekitar perumahan,” ucapnya.

Dalam video yang dibagikan, petugas gabungan terlihat bersama-sama mengevakuasi mobil tersebut. Evakuasi dilakukan menggunakan sejumlah peralatan salah satunya katrol dan pengait.

Pengemudi Salah Ikuti Google Maps

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil tercebur ke sungai di wilayah Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi mengungkap mulanya sopir menggunakan Google Maps untuk menunjukkan jalan.

“Kronologinya sopir mau ambil penumpang diarahkan melalui Google Maps, namun Google Maps-nya salah,” kata Kapolsek Klapanunggal Iptu Silfi Adi Putri, saat dihubungi, Rabu (3/4).

Namun, mobil tersebut malah diarahkan ke jalan yang putus sehingga mobil langsung tercebur ke dalam sungai. Sulfida menyebut tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Alhamdulillah korban tidak ada luka,” jelasnya

(rdh/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *