Jakarta

Anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea, mendoakan Yusril Ihza Mahendra segera menjadi Jaksa Agung. Yusril pun tersenyum mendengar hal itu.

“Pertama saya ucapkan, mudah-mudahan cepat jadi Jaksa Agung, Yusril, mudah-mudahan jadi Jaksa Agung, oke,” kata Hotman dalam konferensi pers di sela sidang sengketa Pilpres 2024 di gedung MK, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Dia kemudian kembali bicara soal sidang sengketa Pilpres 2024. Dia menegaskan pihaknya semakin unggul setelah ahli yang diundang menyampaikan keterangan dalam sidang sengketa hasil pilpres di MK.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini gugatan tidak dapat diterima, makanya saya bilang sudah 30-0, ditambah lima lagu jadinya 35-0. Hari ini 35-0, jadi kalau nanti sore bahas mengenai bansos mungkin akan genap 50-0,” ujarnya.

Hotman mengatakan pihaknya melihat permohonan pemohon lemah. Para pemohon, katanya, sejauh ini hanya fokus pada isu keterlibatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri.

“Saya 38 tahun pengacara, 20 tahun di kantor raksasa dunia, 4 tahun di Australia dengan 700 pengacara bule. Apa yang saya pelajari, tidak mungkin pengadilan menyatakan seseorang melanggar hukum, kalau dia bukan pihak dalam perkara tersebut,” ujar dia.

“Permohonannya ini kan selalu menyalahkan Jokowi, termasuk mengenai bansos dan Pj juga menyalahkan Mendagri. Tapi Jokowi dan Mendagri bukan pihak dalam perkara ini. Jadi bagaimana mungkin MK menyatakan bahwa Jokowi dan Mendagri melanggar hukum, melakukan kejahatan,” imbuh Hotman.

Saksikan Live DetikSore:

Simak Video ‘Kala Tim Ganjar Bandingkan Gibran-Yusril: Lebih Pantas Mana Jadi Wapres?’:

[Gambas:Video 20detik]

(bel/haf)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *