Jakarta

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus meninjau peningkatan pergerakan arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek melalui Command Center di KM 29 tol ini. Hasilnya, polisi menyebut ada kenaikan volume kendaraan hingga 7% pada hari H-6 Idul Fitri 1445 Hijriyah ini.

Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso, mengatakan peningkatan arus terjadi jika dibandingkan tahun sebelumnya meski masih berada dalam batas normal.

“Apabila dibandingkan dengan peningkatan arus dengan tahun sebelumnya, di hari yang sama itu masih dalam batas normal, walaupun sudah terjadi peningkatan arus,” kata Brigjen Slamet di Command Center Korlantas Polri KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (4/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia juga menyebut kenaikan 7% ini dilihat dari volume kendaraan pada hari sebelumnya. Dia memprediksi kenaikan ini akibat adanya kebijakan diskon tarif tol yang diberlakukan hingga besok, Jumat (5/4/2024).

“Namun dibandingkan dengan hari sebelumnya, hari sebelumnya kemarin di hari kemarin pagi, hari ini terjadi peningkatan apalagi terlebih yang ke arah timur sekitar 7%,” ungkap Slamet.

“Peningkatan mungkin ini dampak dari salah satu adanya kebijakan pemerintah diskon tarif tol yang diberlakukan,” pungkasnya.

(dnu/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *