Jakarta

Wakil Direktur Utama Pertamina Wiko Migantoro mengunjungi sejumlah sarana dan fasilitas Pertamina yang akan dilalui oleh pemudik pada rute Jakarta-Bandung. Hal ini dilakukan untuk memastikan pasokan dan distribusi BBM serta LPG selama masa Ramadan dan Idulfitri agar tetap aman dan lancar.

Adapun fasilitas yang dikunjungi pada Rabu (3/4) antara lain SPBU rest area KM 57 A Tol Jakarta-Cikampek, SPBU rest area KM 88 A, dan SPBU 34.402.27 Bandung. Wiko didampingi oleh Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya.

“Tentu saja Pertamina sebagai perusahaan energi wajib mendukung kegiatan tahunan ini untuk tentu saja kelancaran mobilitas masyarakat,” jelas Wiko dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wiko mengungkapkan Pertamina telah mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) yang bertugas mulai 25 Maret-21 April 2024. Ia turut mengapresiasi seluruh Perwira Pertamina, khususnya tim yang bertugas selama pelaksanaan Satgas RAFI.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tentu saja dedikasi ini tidak lain sebagai pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Mudah-mudahan membawa kebaikan bagi kita semua,” ucapnya.

Dalam periode Lebaran ini, Pertamina menghadirkan layanan pendukung, seperti portable unit dan motoris. Wiko mengaku Pertamina juga berkomitmen menjaga kualitas dan kuantitas produk-produknya.

“Ini penting bagi kami sampaikan kepada masyarakat sebagaimana slogan kita yang pasti pas, tentu saja kita akan menjamin kualitas dan kuantitas. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir mengenai supply, quality, maupun quantitynya,” terangnya.

Lebih lanjut, Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga memastikan stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman. Seluruh infrastruktur pun telah disiagakan, meliputi 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, 5.027 Agen LPG, dan 71 DPPU.

Untuk melayani masyarakat, Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama berupa SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tangki stand by, dan fasilitas kesehatan di beberapa region.

Sebagai informasi, Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060. Pertamina terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(akd/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *