Jakarta

Pihak kepolisian telah melaksanakan pengamanan jalur menyambut Lebaran di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sejauh ini, pemudik yang melintas melalui Jalan Raya Puncak belum terlihat signifikan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, pemudik yang melintas di Puncak diprediksi mulai terlihat pada Sabtu (6/4) besok.

“Kalau hari ini belum, mungkin hari antara Sabtu, Minggu, mungkin sudah kelihatan, berikut sampai dengan hari Lebaran. Kalau hari ini dan besok kayaknya enggak, karena memang masih lancar dan banyak pabrik juga saya rasa beraktivitas normal untuk karyawan,” kata Ardian saat dihubungi, Kamis (4/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ardian mengatakan berdasarkan tren tahun-tahun sebelumnya, jalur Puncak lebih didominasi pengendara motor untuk mudik. Untuk mobil jumlahnya tidak sebanyak motor.

“Kalau memang dominan motor, kalau mobil nggak terlalu banyak,” imbuhnya.

Selain itu, pemudik yang melewati jalur Puncak didominasi yang masih di wilayah Jawa Barat. Meski demikian, pihaknya tetap terus dikerahkan untuk mengamankan arus lalu lintas.

“Iya betul, kalau untuk roda 4 hanya untuk masyarakat yang domisilinya di sekitar Jawa Barat, dan itu hanya mungkin sekitar Cianjur dan Padalarang yang lewat Puncak,” sebutnya.

Untuk diketahui, Jalan Raya Puncak menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Cianjur. Nantinya, jalur tersebut melintas menuju Padalarang, Bandung, dan jalur selatan.

(lir/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *