Jakarta

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Bocimi imbas terjadinya longsor. Kendaraan dari arah Jakarta dikeluarkan di Exit Tol Cigombong.

“Terkait kejadian longsor yang di Bocomi, Bogor, Ciawi, Sukabumi, itu kami sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas. Terkait dari arah Jakarta menuju Sukabumi itu nanti akan kita keluarkan di Exit Tol Cigombong, kemudian masuk lagi mereka ke intran Parungkuda, lanjut mengarah ke Sukabumi,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Slamet menjelaskan, rekayasa ini juga diberlakukan bagi pengendara yang dari arah Sukabumi menuju Jakarta. Kendaraan dari Sukabumi ke Jakarta akan dikeluarkan di Gerbang Tol Parungkuda dan masuk lagi di Gerbang Tol Cigombong.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Slamet mengatakan penanganan perbaikan ruas Tol Bocimi saat ini masih ditangani pihak BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol).

“Untuk pengamanan jalur yang di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari BPJT yang ada,” ungkap Slamet.

Mobil Terperosok

Seperti diketahui, mobil yang terperosok saat longsor di Km 64 Tol Bocimi berisi dua orang. Kedua orang tersebut telah dievakuasi dan diberi tindakan medis.

“Berdasarkan laporan sekitar pukul 20.40 WIB, longsor di Kilometer 64 di Jalur Tol Bocimi dari arah Jakarta ke Sukabumi, mendekati exit tol Parungkuda. Satu lajur terdampak longsor dan ada satu kendaraan Isuzu Panther terimbas pascakejadian tersebut,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo, dilansir detikJabar, Rabu (3/4) malam.

Tony menjelaskan dua orang itu tidak mengalami luka serius. Saat ini keduanya sudah dievakuasi dan mendapatkan penanganan medis.

“Korban jiwa tidak ada, dua penumpang di Isuzu Panther tersebut kami evakuasi, satu penumpang tidak mengalami luka, satu juga bisa dipapah ke ambulans. Sekarang sudah dievakuasi dan dievaluasi secara medis,” ujar Tony.

“Selain Isuzu Panther, ada kendaraan truk yang terguling karena saat mendekati lokasi longsor dia berusaha menghindar dan terguling, pengemudi tidak mengalami luka,” sambungnya.

(mea/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *