Bogor

Seorang pria berinisial I (42) kepergok mencuri ponsel di rumah warga di Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban sempat duel dengan pelaku hingga ditabrak motor.

Kapolsek Parung Kompol Sularso mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Ia menyebut pelaku yang ketahuan melakukan pencurian itu sempat diamuk oleh warga.

“Sekira jam 11.00 WIB, piket Reskrim telah mengamankan 1 orang pelaku pencurian handphone yang diamuk massa,” kata Sularso dalam keterangannya, Rabu (4/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peristiwa berawal ketika korban hendak berangkat kerja, tiba-tiba didatangi pelaku. Kepada korban, pelaku mengaku sebagai petugas kelistrikan.

“Dengan tujuan mau mengecek meteran dan menawarkan ada promo listrik gratis,” ujarnya.

Pada saat korban lengah, pelaku kemudian mengambil 2 ponsel milik korban. Pelaku mengambil ponsel di ruang tamu yang saat itu tengah diisi dayanya.

“Mengetahui HP-nya diambil, korban menghadang pelaku, tetapi langsung dipukul oleh pelaku hingga korban terjatuh,” jelasnya.

Korban kemudian bangun dan kembali mengadang pelaku yang sudah naik motor. Saat itu, korban sempat ditabrak oleh pelaku sehingga dia berteriak meminta bantuan.

“Saksi berteriak minta tolong sehingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan sempat diamuk,” tuturnya.

Polisi menyita sejumlah barang bukti disita dari lokasi kejadian. Di antaranya 2 ponsel milik korban, sepeda motor milik pelaku, dan tas milik pelaku.

“Selanjutnya korban dan pelaku sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Setelah menjalani pemeriksaan medis, selanjutnya pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Parung untuk pengusutan penyelidikan serta penyidikan lebih lanjut,” pungkas Sularso.

(rdh/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *