Jakarta

DPR RI menggelar rapat paripurna ke-15 masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024 hari ini. Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dilihat detikcom dalam laman resmi dpr.go.id, Kamis (4/4/2024), masa reses DPR RI akan berlangsung hingga sebulan lebih lamanya. Masa reses berlangsung sejak Jumat (5/4) hingga Senin (13/5).

Rapat ini digelar di gedung Nusantara II MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024). Hadir di lokasi Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus, Rachmat Gobel dan Dasco.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh hadir 189 orang dan izin 101 orang sehingga total 290 orang dari seluruh anggota DPR RI,” kata Puan.

Rapat dinyatakan telah memenuhi persyaratan persidangan. Penutupan masa sidang ke-15 akan ditutup dengan pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Dengan demikian, kuorum telah tercapai dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, perkenankanlah kami selalu pimpinan Dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-15 masa persidangan IV tahun 2023-2024 Hari Kamis (4/4), kami nyatakan terbuka untuk umum,” kata Puan.

Dalam undangan diterima, agenda rapat paripurna hari ini berisi dua agenda. Salah satunya pidato penutupan masa sidang disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Berikut agenda rapat paripurna hari ini:

1. Laporan Komisi III DPR RI terhadap hasil Uji Kelayakan (Fit & Proper Test) Calon Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Masa Jabatan 2024-2029, dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan.

2. Pidato Ketua DPR RI pada Penutupan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024.

(dwr/gbr)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *