Jakarta

Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas. Mudik bareng yang digagas presiden terpilih Prabowo Subianto itu mengangkut 8.000 warga Minang yang merantau di Jakarta pulang ke kampung halamannya.

“Kami ingin melaporkan, hari ini kami melepas gelombang kedua Pulang Bersamo atau mudik bareng yang di mana beberapa minggu lalu sudah dilepas gelombang pertama, dan gelombang kedua ini kita melepas 150 bus dengan jumlah penumpang kurang lebih sekitar 7.500 hingga 8.000,” kata Ketua Panitia Pulang Basamo 2024, Braditi Moulevey, dalam acara pelepasan bus di Lapang Jantung Sehat, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Braditi mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang disebutnya banyak memberikan bantuan kepada warga Minang. Berkat kepedulian Prabowo, kata dia, warga Minang yang merantau di Jakarta bisa berkumpul bersama keluarga merayakan Lebaran 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan acara ini kita ucapkan sebesar-besarnya kepada Pak Prabowo Subianto yang telah memberikan bantuan kepada warga Minang, khususnya di Jakarta, Jabodetabek hingga bisa merasakan lebaran di kampung halaman,” kata dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat I Andre Rosiade sebagai inisiator Pulang Basamo. Braditi menyebut Andre peduli kepada warga Minang.

“Dan Pak Andre kita ucapkan yang sebesar-besarnya, beliau begitu besar perhatiannya kepada warga Minang, bukan hanya di Dapilnya di Sumatera Barat, tapi juga yang ada di perantauan,” kata dia.

Ketua Umum Dunsanak Prabowo, Reza Ikhwan, menyebut acara Pulang Basamo bisa terlaksana berkat kepedulian Prabowo terhadap warga Minang. Reza menjelaskan kegiatan Pulang Basamo ini sudah digagas sejak 2023. Total warga Minang yang merasakan mudik gratis melalui Pulang Basamo mencapai 15.000 orang.

“Saya ingin menyampaikan betapa cintanya Pak Prabowo terhadap masyarakat Sumbar,” kata dia.

Sebelumnya, 50 bus Pulang Basamo 2024 sudah lebih dulu diberangkatkan pada gelombang pertama, Rabu, 27 Maret 2024. Puluhan bus itu membawa 2.500 pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya di Sumbar.

Pulang Basamo pertama kali digelar pada 2023. Tak menutup kemungkinan, mudik gratis yang digagas Prabowo itu akan kembali digelar pada Lebaran 2025.

(gbr/tor)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *