Jakarta

Pertamina kembali menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 bersama Kementerian BUMN di kawasan Bangkinang Riverside, Kampar, Riau. Kegiatan ini berupa bazar paket sembako murah untuk masyarakat Kampar bertajuk semangat energi kebersamaan di bulan suci Ramadan.

Kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 ini diselenggarakan pada Selasa (2/4). Total 1.000 paket sembako murah disalurkan untuk masyarakat Kampar. Paket sembako yang dijual dengan harga Rp75.000 tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak 1 liter dan gula 1 kg.

Warga menyambut antusias bazar sembako murah. Pasalnya, warga mendapat kesempatan untuk mencukupi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso menjelaskan pada bulan suci Ramadan ini, Kementerian BUMN memberikan amanah kepada seluruh BUMN termasuk Pertamina untuk melaksanakan program Safari Ramadan BUMN.

“Pada kegiatan Safari Ramadan di Kampar ini dengan dukungan dari Pertamina Hulu Rokan, dilaksanakan kegiatan penjualan 1.000 paket sembako murah kepada warga masyarakat guna meringankan kebutuhan masyarakat. Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan Bazar UMKM sebagai dukungan BUMN untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” jelas Fadjar dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4/2024).

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Hambali menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Safari Ramadan BUMN di Kampar dengan pasar sembako murah dan bazar UMKM.

“Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat menyambut baik gelaran acara Safari Ramadhan sekaligus Pasar Murah. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme warga yang rela mengantre demi dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah tersebut,” ucap Hambali.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi, Manager CSR Pertamina Dian Hapsari Firasati, Manajer ECSR South WK Pertamina Hulu Rokan Wan Dedi Yudhistira, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Dendi Zulhairi, Plt. Kabag Ekonomi Purwoko dan Camat Bangkinang Kota Minda.

Dalam kegiatan Safari Ramadan BUMN juga dilaksanakan kegiatan Doa Bersama dan Pemberian Santunan kepada anak-anak Pondok Pesantren Muhammadiyah Bangkinang serta bantuan 100 Al-Qur’an kepada Yayasan Tahfiz Quran Ad Da’wah Al Islahiyah.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan lebih banyak masyarakat yang mendoakan Pertamina sehingga dapat menjalankan kegiatan operasionalnya dengan baik dan lancar serta dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kampar,” pungkas Fadjar.

Sebagai informasi, Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(akd/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *