Jakarta

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) berkolaborasi dengan PT Stardust Estate Investment (SEI) menggelar Bazaar Ramadhan 2024. Kegiatan ini diadakan selama satu bulan, yakni pada 10 Maret hingga 6 April 2024. Berlangsung di kompleks Masjid Al-Barru, bazar ini juga menggandeng beragam UMKM dari desa sekitar lingkar industri PT GNI.

Hadirnya Bazaar Ramadhan 2024 mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat dan karyawan perusahaan PT GNI maupun PT SEI. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang datang demi untuk berburu takjil, produk pakaian, dan produk-produk UMKM lainnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para pengusaha UMKM lokal dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing mereka.

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen PT GNI dalam mendukung sektor ekonomi dan memberdayakan komunitas sekitar wilayah industri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bazaar Ramadhan 2024 ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memberdayakan UMKM lokal. Melalui bazaar ini, masyarakat dapat memasarkan berbagai macam hidangan Ramadan seperti takjil hingga produk UMKM untuk memenuhi kebutuhan dan persiapan Idul Fitri,” ujar Mellysa dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Salah satu pemilik tenant takjil yang berpartisipasi dalam Bazaar Ramadhan 2024, Verina Paat, mengucapkan rasa terima kasih kepada PT GNI dan PT SEI atas fasilitas yang mereka sediakan. Melalui bazar ini, mereka bisa ikut serta dalam acara tersebut dan menjual produk UMKM mereka. Verina juga menyatakan penjualan takjilnya meningkat dan ramai diburu pembeli.

“Terima kasih buat PT SEI dan PT GNI yang sudah mengadakan kegiatan ini, semoga ini menjadi awal bagi perusahaan untuk terus mengadakan kegiatan yang bisa melibatkan kami selaku masyarakat sekitar dan bisa meningkatkan pertumbuhan UMKM seperti kami,” ucap Verina.

PT GNILomba Hafalan Surat Pendek dalam Rangkaian Acara Bazaar Ramadhan 2024 (Dok. PT GNI)

Dalam rangkaian acara Bazaar Ramadhan, PT GNI juga mengadakan beberapa kompetisi yang terbuka untuk partisipasi masyarakat sekitar, seperti Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat Pendek, dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan spiritualitas dan semangat dalam menghadapi Bulan Ramadan.

Salah satu pemenang Lomba Hafalan Surat Pendek dari SDN 02 Desa Bunta, Fajri Gumilar bersyukur dan mengapresiasi kepada PT GNI dan PT SEI yang telah memeriahkan Ramadan dengan menggelar acara lomba. Ia juga berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk dapat mendorong bakat dalam hafalan surat pendek dan memberi pengalaman baru untuknya.

“Terima kasih karena sudah mengundang kami dan mengadakan lomba seperti ini yang bisa mengasah kemampuan kami. Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapat hadiah dan memenangkan lomba yang diadakan oleh PT SEI dan PT GNI karena dari lomba ini saya bisa menambah pengalaman baru, melatih keberanian dan bisa mendapatkan teman baru,” ungkapnya.

Mellysa menambahkan, Bazaar Ramadhan 2024 ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan sangat dinantikan oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme masyarakat yang berpartisipasi sebagai penyewa stan maupun peserta lomba. Lomba-lomba tersebut kemudian ditutup pada Senin (1/4/2024) dengan pemberian hadiah kepada para pemenang.

“Kegiatan ini karena adanya kolaborasi dari masyarakat, PT GNI dan PT SEI. Terima kasih kepada masyarakat yang berkontribusi dan ikut memeriahkan acara ini, semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Ramadan,” tutup Mellysa.

(ega/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *