Jakarta

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menggelar tasyakuran dan buka bersama dalam rangka milad ke-68, di Rumah Kebangsaan Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan ini, SEMMI menyatakan siap jadi mitra pemerintah strategis dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkelanjutan dan berkemajuan.

“SEMMI siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkelanjutan dan berkemajuan” kata Ketum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/4/2024).

Bintang mengatakan PB SEMMI menyadari tantangan ke depan semakin besar. Oleh sebab itu perlu adanya reorganisasi untuk memenangkan persaingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ke depan tantangan zaman semakin besar. Oleh karenannya di usia SEMMI yang ke-68 perlunya re-organisasi untuk dapat bersaingan di tengah tantangan zaman yang semakin sulit,” tutur Bintang.

Sementara itu Sekjen PB SEMMI, A Marzuki Toekan, pun menilai kaderisasi dan peran mengawal stabilitas politik dalam negeri menjadi hal yang prioritas. Dia menyebut perlunya menjaga ideologi organisasi dalam pelaksanaan kaderisasi.

“SEMMI sebagai organisasi besar perlunya menjaga ideologisasi dengan menjalankan kaderisasi, dan juga kader SEMMI seluruh Indonesia perlunya menjaga stabilitas politik dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan” ucap dia.

Senada, Ketua Umum Serikat Sarjana Muslimin Indonesia Sanusi menambahkan pentingnya hal-hal baru dimunculkan di usia PB SEMMI yang semakin bertambah ini. Agar, tambah dia, SEMMI bisa beradaptasi dengan perkembangan atau dinamika sosial.

“Di usia SEMMI yang ke-68 ini perlunya ada pembaharuan dalam mengelola organisasi agar dapat beradaptasi dengan situasi sosial yang semakin berkembang,” tutupnya.

(aud/fjp)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *