Jakarta

Stasiun Gambir mulai ramai pemudik pada H-6 jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Warga memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari pemudik yang membludak.

Pantauan di Stasiun Gambir, Kamis (4/4/2024), di sisi kiri Lobby, terlihat antrean pemudik sedang mencetak boarding pass. Beberapa pemudik ada yang membawa anak-anak. Selain itu, mereka juga turut berebut buku gratis yang disediakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) di pintu masuk lobby.

Sementara itu, di Lobby Selatan hingga Lobby Utara beberapa kursi tunggu pengunjung tampak masih kosong. Tidak ada antrean pemudik yang berarti di gate keberangkatan. Salah satu petugas di Stasiun Gambir memprediksi, puncak arus mudik di Stasiun Gambir akan dimulai Jumat (5/4) sore.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemudik bernama Nida (23) mengatakan memilih mudik lebih awal karena ketersediaan tiket kereta. Menurut perempuan yang akan mudik ke Cirebon ini, mudik pada H-6 lebaran lebih pas dibanding berdekatan dengan hari Raya Idul Fitri.

“Sebenernya karena ketersediaan tiket ya. Saya pilih tanggal 4 karena yang paling early. Yang paling pas lah. Nggak terlalu deket sama lebaran, sama nggak terlalu jauh juga,” kata Nida (23).

Melly (40), pemudik tujuan Yogyakarta mengatakan mudik lebih awal karena tak kebagian tiket untuk keberangkatan esok hari. Dia sempat war tiket tapi kehabisan.

“Kebetulan saya dapet tiketnya di tanggal 4. Tanggal 5 itu sudah full ya. Kita sempet war ticket lah,” kata Melly.

Melly berharap tahun depan pemerintah dan pihak KAI dapat menyediakan lebih banyak gerbong kereta sehingga mereka tidak perlu berebut tiket dari jauh-jauh hari.

(idn/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *