Jakarta

Polda Metro Jaya memprediksi beberapa titik macet di Jakarta saat masa libur lebaran 2024. Salah satunya yakni tempat wisata yang kerap dikunjungi masyarakat.

“Di tempat-tempat keramaian dan tempat wisata, itu akan jadi konsentrasi untuk masyarakat Jakarta yang tidak mudik, untuk melaksanakan kegiatan di hari lebaran dan hari libur lebaran yang juga kami siapkan personel di tempat-tempat yang tadi sampaikan, tempat wisata, pusat perbelanjaan,” kata Wadirlantas Polda Metro Jaya Kombes Doni Hermawan kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Doni menyebut kondisi arus lalu lintas di jalanan Jakarta cenderung normal karena ditinggal masyarakat mudik ke luar daerah. Namun, ada juga ruas jalan di sekitar tempat wisata yang kerap macet lantaran banyak didatangi masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk lebaran di Jakarta, karena sebagian besar masyarakat Jakarta dan sekitarnya akan berangkat ke tujuan mudik masing masing. Secara kondisi lalu lintas di Jakarta tidak sepadat pada saat situasi normal,” ujarnya.

Doni menambahkan, pihak kepolisian akan disiagakan di beberapa tempat wisata tersebut. Pengamanan dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas dan lalu lintas di sekitar tempat wisata berjalan lancar.

“Namun kita sudah mempersiapkan untuk pengamanan di hari lebaran dan hari libur lebaran yaitu di pusat perbelanjaan,” tuturnya.

(wnv/dwia)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *