Jakarta

Kemacetan terjadi di sejumlah ruas tol Jakarta. Di Tol Dalam Kota (Dalkot) antrean kendaraan mengular sejauh 2 kilometer di sejumlah titik.

“Kepadatan dari arah Cawang sampai Tebet sekitar kurang lebih 2 km, lalu terjadi lagi kepadatan di Kuningan hingga Semanggi sekitar 2 km, dan di keluar Senayan,” kata petugas call center Jasa Marga, Ema, kepada detikcom, Kamis (4/4/2024).

Emma mengatakan kemacetan juga terjadi di sekitar Tol Cimanggis sampai Tol Cibubur lantaran adanya genangan air di lajur kiri jalan. Kepadatan ini terjadi dari sekitar 3 km.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jagorawi arah Jakarta, kepadatan di sekitar Cimanggis sampai Cibubur dari Km 15 sampai 12+600. Ada genangan air posisinya di lajur kiri,” jelas Ema.

Kemacetan juga terjadi di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari arah Pasar Minggu menuju Pondok Indah. Petugas komunikasi informasi lalu lintas PT Hutama Karya (pengelola Tol JORR), Redy Matekia, menyampaikan kepadatan arus kendaraan karena ada sebuah bus yang mengalami gangguan di sekitar jalan tol layang Pondok Indah.

“Untuk situasi arus lalu lintas ini dari timur menuju barat, dari Pasar Minggu sampai ke arah Pondok Indah itu ada kendala, ada kendaraan jenis bus gangguan di sekitar layang Pondok Indah,” ucap Redy.

Redy juga menjelaskan, di ruas jalan arah sebaliknya, yaitu Tol Pondok Indah sampai Tol Bambu Apus, kepadatan arus lalu lintas disebabkan peningkatan volume kendaraan.

“Untuk situasi dari arah Pondok Indah menuju Pasar Minggu, sampai Bambu Apus itu hanya terkendala kepadatan volume kendaraan. Kepadatannya terkendali, dalam arti ramai lancar,” ujar Redy.

(aud/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *