Serang

Satuan Reserse Kriminal Polresta Serang Kota meringkus lagi satu karyawan bank keliling atau koperasi simpan pinjam (kosipa) yang diduga turut mengeroyok ustaz di Jalan Serang-Pandeglang di Kecamatan Baros, Serang, Banten. Sebelumnya polisi telah menangkap lima pelaku lainnya.

“Saat ini sudah enam pelaku yang berhasil diamankan aparat kepolisian,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Serang Kota Kompol Hengki Kurniawan dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (4/4/2024).

Hengki mengatakan satu pelaku yang diamankan inisial RFS (26). Pelaku ditangkap di daerah Tangerang Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Personel gabungan Polresta Serang Kota dan Ditreskrimum Polda Banten, kembali berhasil mengamankan satu orang pelaku pengeroyokan di Baros dengan inisial RFS diamankan di daerah Serpong, Tangerang Selatan,” katanya.

Sampai saat ini Personel Satreskrim Polresta Serang Kota masih terus memburu pelaku lainnya. Hengki meminta kepada pelaku agar bisa menyerahkan diri.

“Dan kami dari Kepolisian akan terus menangkap semua pelaku pengeroyokan tersebut, serta terus menghimbau agar para pelaku dapat menyerahkan diri,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah video diduga bank keliling atau anggota koperasi simpan pinjam (kosipa) yang melakukan pemukulan ke nasabah viral di media sosial. Video berdurasi 24 detik itu memperlihatkan warga yang mengenakan sarung dipukuli dengan helm oleh lima orang.

Korban adalah seorang ustaz di Kecamatan Saketi, Pandeglang bernama Muhyi. Pengeroyokan terjadi pada Minggu (31/3) kemarin.

“Pengeroyokan terhadap Muhyi beserta satu orang temannya yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga Kosipa,” kata Kasi Humas Polresta Serang Kota Kompol Iwan Somantri, saat dimintai konfirmasi.

(aud/aud)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *