Jakarta

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin. Prabowo menyampaikan komitmen Indonesia untuk sama-sama menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan menguntungkan dengan Malaysia.

Pertemuan berlangsung di Kementerian Pertahanan, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/4/2024). Khaled menyampaikan apresiasi atas kedatangan Prabowo.

“Suatu penghormatan hari ini menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, di Kementerian Pertahanan Malaysia. Lawatan ini adalah pertemuan pertama saya dengan Pak Prabowo sejak mengambil alih jawatan Menteri Pertahanan,” ungkap Khaled dalam keterangan tertulis Kemhan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khaled menyatakan berbagai masalah dibahas dalam pertemuan tersebut. Namunyang paling utama adalah keduanya sepakat berkomitmen memperkukuh stabilitas kawasan.

Khaled juga menaruh harapan besar kepada Prabowo dapat membawa hubungan antar dua negara ke tahap yang lebih tinggi.

“Semoga hubungan antara Malaysia dan Indonesia dapat terus diperkukuh, dan rantau ini kekal aman, stabil, dan makmur,” kata Khaled

Prabowo Bertemu Anwar Ibrahim

Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim. Prabowo mengapresiasi sambutan hangat dari Anwar.

Berdasarkan keterangan diterima, Prabowo dan Anwar bertemu di kantor PM Malaysia, Gedung Perdana Putra, Putrajaya, Kamis (4/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan rasa bahagianya dapat langsung menemui Anwar di Malaysia.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahannya,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan ke depan peningkatan kerja sama pertahanan akan terus menjadi prioritas utama. Indonesia juga akan terus meningkatkan hubungan yang baik dengan negara-negara sahabat, khususnya negara-negara ASEAN.

(dek/aud)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *