Bekasi

Longsor terjadi di KM 64 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) jalur Jakarta arah Sukabumi, Jawa Barat, semalam. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyebut tol tersebut kini sedang dalam perbaikan.

“Ya tadi saya sudah laporkan, manajemen itu masih di bawah Waskita (perusahaan BUMN) ya dan saat ini dilakukan perbaikan,” ucap Kartika pada saat berkunjung ke Jasa Marga Tollroad Command Center, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024).

Dia berharap perbaikan bisa selesai sebelum lebaran nanti. Sebagaimana diketahui, Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1445 Hijriyah akan jatuh pada 10 April 2024 nanti alias kurang dari sepekan lagi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi tadi dilaporkan sudah ada perbaikan secara konstruksi sipil, dan diharapkan sebelum lebaran bisa beroperasi dengan baik lagi,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Lisye Octaviana selaku Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga menyebut selama mudik ini, pihaknya telah menyiagakan petugas untuk berpatroli jika ada cuaca ekstrim terjadi.

“Tentunya tim kami siaga untuk patroli juga keliling 24 jam memastikan apabila ada suatu daerah atau ruas tertentu segmen yang ada cuaca ekstrim misalkan ya curah hujan yang tinggi kita pasti akan cek kembali kalau memang ada sekiranya yang rusak gitu ya pasti akan langsung segera diperbaiki,” ujarnya.

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo (Tina Susilawati/detikcom)Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo (Tina Susilawati/detikcom)

“Itu kami ada standar prosedurnya untuk bisa memperbaiki secara cepat gitu ya untuk bisa memastikan perjalanannya tetap jalannya kualitasnya kembali baik,” tutupnya.

Sebelumnya, longsor terjadi di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4) malam. Bencana ini dikabarkan membuat sebuah mobil terperosok ke dalam jurang.

Polisi menyebut sebanyak tiga kendaraan mengalami kecelakaan saat longsor terjadi di KM 64, ruas Tol Bocimi malam tadi. Satu di antara mobil itu terperosok ke dalam longsoran.

(dnu/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *