Jakarta

Kembali ke kampung halaman identik dengan membawa oleh-oleh. Namun, tidak jarang ada pemudik yang kebingungan dalam memilih bawaan oleh-olehnya, terutama dari Jakarta.

Jakarta sendiri dikenal sebagai kota yang majemuk. Oleh karenanya, tidak jarang pemudik asal Jakarta tidak mengetahui oleh-oleh khas apa yang harus dibawanya ke kampung halaman.

Salah satu pemudik yang merasakan itu yakni Tasya. Wanita berusia 23 tahun ini mengaku bingung harus membawa oleh-oleh apa dari Jakarta. Ia yang akan pulang ke Palembang mengaku sudah menanyai banyak temannya mengenai hal tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Keluarga kan di sana bilang nitip oleh-oleh. Aku juga pengen kan bawain keluarga sesuatu lah, tapi ya itu bingung mau bawa apa. Sempet tanya-tanya temen,” kata Tasya sembari menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2024).

Tasya akhirnya membeli berbagai produk benda maupun olahan yang tidak tersedia di Palembang. Menurutnya, hal tersebut pun dapat menjadi oleh-oleh yang berarti.

“Kalo yang khas engga ada si. Paling jadinya bawain produk merek-merek yang engga ada di sana,” jelasnya.

Tasya sendiri baru dapat berangkat mudik di sore hari ini. Ia sudah membeli tiket bus sesuai dengan tanggal cuti kerjanya dari jauh-jauh hari.

Selain Tasya, cerita lain datang dari Rizky (23). Ia akan mudik ke Yogyakarta dari Jakarta menaiki bus hari ini.

“Mau naik Bus ke Jogja. Tapi nanti karena ada urusan jadi singgah dulu di Semarang,” kata Rizky di Terminal Kampung Rambutan.

Rizky juga bingung harus membawa oleh-oleh apa. Ia pun memutuskan tidak membawa oleh-oleh dari Jakarta.

“Bingung sih bawa oleh-oleh apa dari sini (Jakarta). Jadinya ya engga bawa,” katanya.

Walau begitu, Rizky akan membeli oleh-oleh dari Semarang.

“Nanti pas lagi singgah di Semarang, baru saya beli oleh-oleh,” tambahnya.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *