Jakarta

Artis Ghatan Saleh Hilabi melakukan rekonstruksi kasus penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur. Ia menembaki ruko milik temannya sendiri hingga kaca pecah.

Reka ulang tersebut digelar di lokasi kejadian di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (4/4) kemarin. Rekonstruksi ini akhirnya digelar setelah sempat tertunda lantaran Ghatan Saleh sakit.

Sebagaimana diketahui, Ghatan Saleh ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 8 Februari 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kasus ini dilaporkan oleh Muhamad Andika Mowardi yang juga teman Ghatan Saleh. Ghatan sempat dipanggil polisi dua kali, tetapi ia mangkir.

Ghatan Saleh disebut melarikan diri seusai melakukan penembakan tersebut. Ia akhirnya ditangkap saat berada di sebuah bengkel di kawasan Tajur, Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Rabu (28/2).

Reka ulang kasus Ghatan Saleh Hilabi tembaki ruko di Jaktim.Foto: Reka ulang kasus Ghatan Saleh Hilabi tembaki ruko di Jaktim. (Daffa/20detik)

Ghatan kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Penembakan ini dipicu percekcokan antara korban dengan Ghatan Saleh.

“Di mana berawal dari kedua pihak ini salah satunya terduga pelapor dan korban melakukan chat atau WA. Di situlah mereka terjadi mengejek,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly, kepada waratawan, Kamis (29/2).

Atas perbuatannya itu, Ghatan Saleh dijerat pasal percobaan pembunuhan dan juga Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas kepemilikan senjata api ilegal.

“Untuk pasal yang dikenakan Pasal 338 juncto Pasal 458 terkait dengan percobaan pembunuhan dan/atau Pasal 1 ayat 1 UU No 12 Tahun 1951 terkait dengan membawa senjata api tanpa hak dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” katanya.

Baca di halaman selanjutnya: detik-detik Ghatan Saleh tembaki ruko….



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *