Jakarta

Jelang lebaran sejumlah titik terpantau mengalami kemacetan. Salah satu pemudik di Terminal Pasar Rebo pun tidak kehabisan akal mengatasi kebosanan akibat macet dengan mengunduh drama Korea (drakor) untuk teman selama perjalanan.

Kepada detikcom, May (23) berbagi cerita tentang persiapan mudik ala dirinya. Ia mengatakan telah mempersiapkan sejumlah cemilan hingga drama korea untuk di perjalanan. Hal ini ia lakukan lantaran telah memprediksi akan ada kemacetan di jalur mudik Jakarta-Malang.

“Pasti iya sih (macet) apalagi yang daerah Jakarta, cuma yaudah sih engga ambil pusing. Persiapannya bawa cemilan banyak udah, drakor juga udah sih, drakornya Kim Soo Hyun,” kata May di Terminal Pasar Rebo, Jumat (5/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain cemilan, ia pun mengaku telah mempersiapkan bekal sebagai antisipasi lapar di malam hari. “Sudah sudah, tadi bawa ayam goreng pake nasi, roti sama cemilan-cemilan sih, lengkap pokoknya,” tuturnya.

Walau sudah memprediksi macet, May mengaku tak mau ambil pusing dengan melihat titik kemacetan di google maps. Ia pun tak mempermasalahkan waktu tiba di tempat tujuan.

“Kalau ngecek daerahnya enggak sih karena nanti makin over thinking sendiri. Jadi mending nggak usah dicek. Sesampainya aja nanti, yang penting aman mau jam berapa pun (tiba),” tuturnya

Kehabisan tiket kereta, kini May hanya bisa mudik naik bus dengan rute Jakarta-Malang. Ia pun juga tak bisa memprediksi lama waktu perjalanan jika menggunakan bus.

“Setahu aku 13 jam kalau naik kereta. Karena ini baru pertama kali naik bus Jakarta-Malang, jadi pasrah aja nyampe jam berapa. Soalnya dapet tiketnya juga dari sini. Waktu itu ngewar-nya jam 9 pagi kalau nggak salah, sekitar pagi pokoknya. Itu juga sisa 1,” ujarnya.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *