Jakarta

Pergerakan lalu lintas (lalin) arus mudik Lebaran 2024 di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 terpantau ramai kendaraan. Terlebih dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak.

Dilansir Antara, Sabtu (6/4/2024), berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi dan bus penumpang menuju penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni terlihat ramai, namun dalam kondisi terkendali.

Begitu juga situasi di beberapa pintu Gerbang Tol Cikupa yang dioperasikan tersebut juga terlihat sibuk, dikarenakan adanya sejumlah kendaraan atau pengemudi melakukan transaksi pembayaran tol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan di empat pintu arah sebaliknya yaitu menuju daerah Jakarta masih landai.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno, mengatakan bahwa volume kendaraan di Tol Tangerang-Merak saat ini mengalami peningkatan, tetapi masih dalam kondisi wajar atau normal.

“GT Cikupa ramai lancar, antrian sampai 200 meter ke belakang,” kata Wiratno.

Dia mengimbau kepada para pengendara atau pemudik agar selalu berhati-hati selama dalam perjalanan dan selalu mengecek kondisi fisik pribadi dan kendaraan yang digunakan.

Sementara itu, sejak H-6 Lebaran, Astra Infra mencatat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Astra Infra. Secara total, sebanyak 305 ribu kendaraan melintasi ruas Tangerang-Merak, Cipali, dan Jombang – Mojokerto pada 04 April 2024.

Secara akumulasi, sejak 31 Maret hingga 4 April 2024, total sekitar 1,3 juta kendaraan telah melintasi ketiga ruas tol tersebut. Peningkatan signifikan mulai terjadi pada beberapa titik di ruas tol Astra Infra seperti Gerbang Tol Merak, dan juga ruas tol Cikopo-Palimanan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *