Jakarta

Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) pemudik mulai mendominasi arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa via Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Karawang, Jawa Barat, pada Jumat dini hari. Pemudik diperkirakan mulai berangkat dini hari tadi.

Dilansir Antara, Jumat (5/4/2024), bus dari berbagai tujuan baik dari Jakarta dan Pulau Sumatera tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur atau sebaliknya silih berganti melintasi GT Cikatama. Sebaliknya, kendaraan mobil minibus pemudik sejak Kamis (4/4) malam hingga Jumat dini hari hingga pukul 03.40 WIB belum banyak dijumpai.

Kemudian menyusul mobil-mobil truk bak terbuka dan kontainer golongan III-V masih bebas berlalu-lalang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan data volume lalu lintas Jasa Marga Trans Jawa Tol, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Trans Jawa via GT Cikatama telah mencapai 48.041 unit sampai dengan Jumat pukul 03.16 WIB. Jumlah kendaraan tersebut diketahui meningkat dari data yang dilaporkan petugas Jasa Marga sebelumnya, pada Kamis (4/4) petang yang berjumlah sebanyak 33.851 unit.

Selanjutnya, untuk kendaraan yang datang dari arah Palimanan masuk GT Cikatama menuju arah Jakarta dilaporkan berjumlah 26.226 unit. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Kamis petang sebanyak 20.975 unit.

Namun, data petugas Jasa Marga Trans Jawa Tol itu tidak melaporkan secara spesifik pembagian jenis kendaraan yang melintas keluar masuk GT Cikatama. Diketahui, peningkatan jumlah kendaraan pada H-5 Lebaran ini sejalan dengan apa yang diperkirakan aparat kepolisian lalu lintas sebelumnya.

(zap/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *